Pesona Alam Waduk Gajah Mungkur

Oleh : peri kecil

Obyek wisata gajah mungkur  ini letakmya di daerah wonogiri sekitar 3 jam perjalanan dari kota jogja, pagi itu aku pergi bersama bunda serta teman-teman bunda biasa deh ngaret hahaha janjian jam  delapan pagi tapi jam sepuluh kita baru jalan seperti biasa bunda yang mengendarai motor ( hehehe aku tak bisa bawa motor ) ,  kami melakukan perjalanan melalui rute wonosari, gunung kidul. keindahan selama perjalanan sudah tampak ketika kami berada di daerah atas yaitu gunung kidul. Cihuuuuy asri banget Banyak pohon-pohon, sawah bahkan kita bisa liat daerah pertanian seluruh jogja dari atas daerah gunung kidul. Hmmmm  pokoknya indah buangeeeeeeet  bahkan kita bisa juga melihat seluruh kota jogja.    


Selama perjalanan aku hanya bisa diam menikmati keindahan alam yang tidak aku jumpai di kota besar seperti Jakarta. Ketika aku memasuki daerah wonosari banyak tumpukan-tumpukan batu alam yang tersusun rapi seperti buatan manusia. Ada batuan yang menjulang menyerupai tebing, sampai ada juga yang menjadi pembatas antara persawahan keindahan ini patut dilihat bagi wisatawan yang sedang berwisata ke kota Yogyakarta. Hmmmm aku dan bundaku mempunyai satu pikiran yang sama buat beli rumah di daerah atas aja habis sejuk sih tempatnya.

Kami pun beristirahat sejenak untuk minum dan makan makanan kecil yang sudah kita bawa dari rumah ( lumayan menghemat.....hehehe). setelah beristirahat kita melanjutkan perjalanan dan sembari mencari mushola karena tak terasa saat itu sudah jam dua siang, setelah usai sholat  kami melakukan perjalanan kembali. Lagi-lagi pemandangan yang kita jumpai itu indah dan sejuk......... setelah memasuki daerah wonogiri ternyata banyak obyek wisata ada pantai dan ada juga museum kurs indonesia....... tak terasa kami sudah nau sampai di tempat yang kami tuju yaitu obyek wisata gajah mungkur  dari jauh sudah terlihat danau/waduk yang begitu luas nan indah ada kapal para nelayan yang sedang menjari ikan. Akhirnya kami pun sampai dengan membayar tiket masuk seharga Rp. 2000 kita sudah bisa menikmati keindahan waduk yang sangat-sangat indah dan lelah kami selama perjalanan terbayar dengan keindahan pesona waduk... konon katanya waduk gajah mungkur ini zaman dahulunya ialah pedesaan kurang lebih ada tujuh kecamatan disana. Karena aliran air dari gunung seribu terus menerus meluap oleh sebab itu air dialirkan ke desa tersebut karena desa tersebut satu-satunya daerah yang menjurang dan oleh pemerintah setempat warga diminta untuk meninggalkan desanya dan mau dipindahkna ditempat lain dan akhirnya semua warga mau dan aliran air dari gunung seribu itu dialirkan ke desa tersebut sehingga terjadilah waduk yang disebut gajah mungkur dan kenapa dinamai gajah mungkur karena di dekat waduk terdapat batu besar menurut penuturan masyarakat batu itu adalah seekor gajah....

 sekian deh perjalanan jelajah ku kali ini pokoknya semuuuuuuaaaaa harus liat dan berkunjung gak nyesel deh terbayar semua kelelahan dalam perjalanan oh ya disana juga banyak penjual ikan-ikan yang telah di keringkan.

By : Peri kecil

semangat terus ya buat admin salam sukses dari ku, semoga admin terus menjadikan blog ini sebagai wadah untuk teman teman yang mempunyai hoby menulis

Sebuah tulisan dari peri kecil (pocci_69@yahoo.com)
Terimakasih atas kirimannya, tetap semangat untuk menulis ya =)

0 komentar:

Post a Comment

Hargailah penulis dengan memberikan apresiasi berupa komentar atau membagikan. Karena tulisan ini sungguh dibuat dengan perasaan. Semoga bermanfaat.